Warga Palestina Menolak Membakar Bendera Indonesia, Meski Diimingi Uang

Warga Palestina Menolak Membakar Bendera Indonesia
Warga Palestina Menolak Membakar Bendera Indonesia

Selama ini hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Palestina terjalin sangat harmonis. Tak hanya dalam hal pemerintahan, namun hubungan erat itu juga terjalin di antara masyarakatnya. Belakangan viral video seorang warga Palestina yang menolak saat diminta membakar bendera Indonesia, meski diimingi imbalan berupa uang.

Video tersebut diunggah oleh kanal Youtube Abdillah Onim Daily sebagai sebuah eksperimen sosial untuk menunjukkan seberapa hormatnya warga Palestina terhadap Indonesia. 

Seorang presenter berbaju pink membawa mikrofon dan mewawancarai salah seorang warga Palestina yang kebetulan melintas. 

“Warga Palestina menyimpan cinta yang begitu dalam terhadap bangsa Indonesia. Palestina sangat yakin bahwa Indonesia memberikan dukungan begitu kuat terhadap Palestina. Lalu mari kita lihat seperti apa kesan warga Palestina terhadap bangsa Indonesia,” kata presenter itu sambil berjalan menuju salah seorang warga.

Adegan pun bermula dengan wawancara presenter dengan seorang pria yang merupakan warga Palestina. Presenter itu kemudian membuka wawancara dengan menanyakan rumah sakit terbesar di Palestina dan siapa yang membangunnya. 

Dengan sangat yakin, pria itu menjawab jika rumah sakit terbesar di Jalur Gaza dibangun oleh Indonesia. 

Pertanyaan berlanjut di mana presenter menunjukkan sebuah gambar dengan warna merah putih sebanyak 2 lembar. Dia kemudian menanyakan gambar tersebut merupakan bendera negara mana. 

Pertanyaan kedua itupun dijawab dengan begitu antusias oleh sang pria, bahwa gambar itu merupakan gambar bendera Indonesia.

Setelah menanyakan gambar bendera Merah Putih, presenter tersebut kemudian memberikan tantangan kepada pria berbaju kuning itu. Dia mengeluarkan uang 100 Dolar Amerika, dan menantang pria itu untuk membakar gambar bendera Merah Putih yang dia pegang. 

Si pria kemudian meminta uang tersebut dari tangan si presenter. Namun bukan untuk membawanya pulang, dengan terlihat tenang dan mantap hati, sambil memegang uang pria itu kemudian mengatakan :

“Saya akan memilih membakar uang ini, daripada harus membakar bendera Indonesia, bendera negara Islam,” ungkap pria itu.

Si presenter cukup kaget mendengar pernyataan pria tersebut dan menanyakan alasan warga Palestina itu menolak membakar bendera Indonesia. Pria itu kemudian menjawab bahwa dirinya memiliki harapan yang sangat kuat terhadap bangsa Indonesia. Menurutnya, sampai kapanpun bangsa Indonesia akan terus membela bangsa Palestina karena Indonesia dan Palestina adalah saudara kembar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here