5 Fakta Kasus Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Rinaldi Harley Wismanu kasus pembunuhan mutilasi di apartemen Kalibata City laeli fajri
Rinaldi Harley Wismanu (YouTube TV IVS)

Masyarakat dihebohkan dengan kasus penemuan jasad mutilasi di Apartement Kalibata City beberapa waktu lalu. Korban pembunuhan mutilasi ini diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu yang sempat dilaporkan hilang sejak Rabu, 9 September 2020 lalu. Berikut 5 fakta kasus mutilasi sadis di Apartemen Kalibata City yang berhasil familinia rangkum.

  1. Sosok Mayat Laki-Laki Termutilasi

Pada Rabu, 16 September 2020, warga khususnya penghuni Apartemen Kalibata City dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki. Mayat laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan sudah termutilasi dan ditemukan di lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City.

“Jadi begini, mayat itu ditemukan disimpan di dalam kamar (apartmen) dalam keadaan termutilasi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi seperti dilansir Kompas.com.

  1. Dilaporkan Hilang

Sebelumnya, pihak keluarga melaporkan Rinaldi Harley Wismanu hilang sejak 9 September 2020. Sejak adanya laporan tersebut, Polisi menelusuri keberadaan pria yang akrab disapa Ren tersebut. Dari sinilah polisi mengetahui bahwa Rinaldi telah dibunuh dan dimutilasi. Polisi juga mengungkapkan bahwa pelaku diduga memutilasi korban di tempat lain. Apartemen Kalibata City hanya tempat ‘membuang’ jenazah oleh para pelaku.

“Kalau melakukan (pembunuhan dan mutilasi), (terjadi) di kawasan Juanda, Jakarta Pusat,” ungkap Supardi.

  1. Pelaku Lebih dari Satu Orang

Kasus pembunuhan mutilasi Rinaldi kini telah ditangani pihak Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian pun sudah mengantongi nama terduga pelaku dan telah diamankan. Ternyata terduga pelaku lebih dari satu orang.

“Dua atau tiga (orang pelaku) ya. Tadi langsung diumpeti (diamankan para pelakunya). Saya lihat tadi ada dua atau tiga (orang pelaku), (salah satu pelaku) ada perempuan juga,” ujar Iptu Supardi.

  1. Korban Diautopsi

Korban yang diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu langsung dibawa ke rumah sakit guna menjalani autopsi.

“Sekarang, sudah kita bawa ke RS Kramat Jati guna melakukan autopsi awal. Memang dari hasil autopsi awal memastikan kalau yang bersangkutan adalah R (Rinaldi Harley Wismanu) sesuai LP itu,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

  1. Ungkapan Duka Cita

Rinaldi Harley Wismanu ternyata merupakan seorang HRD di sebuah perusahaan krontraktor asal Jepang. Ia pun memiliki sebuah akun YouTube TV IVS yang merekam kegiatan sehari-harinya selama menjadi mahasiswa di Jepang. Di unggahan YouTube Ren pun akhirnya dibanjiri dengan ucapan belasungkawa.

Baca Juga: 5 Fakta Penusukan Syekh Ali Jaber oleh Orang Tak Dikenal

“Turut berduka cita aniki (kakak laki-laki, bahasa Jepang). Ren senpai (senior). Semoga amal ibadahmu (Rinaldi) diterima dan diberi tempat terbaik oleh Allah SWT. Sayonara (selamat tinggal),” tulis Nita Ramadhani.

“Semoga polisi cepat menangkap pelaku yang biadap,” harap Jerry Samuel.

 

Leave a Reply