Adly Fairuz Disebut Cucu, Ma’ruf Amin Bilang Itu Tidak Benar

Adly Fairuz Disebut Cucu Ma'ruf Amin
Adly Fairuz Disebut Cucu Ma'ruf Amin

Di jejaring sosial, khususnya di Instagram beredar banyak postingan mengenai sosok artis Adly Fairuz. Dalam postingan itu, disebutkan jika Adly Fairuz merupakan cucu dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Caption yang beredar itu bertuliskan “Umur berapa kalian baru tahu kalau Adly Fairuz adalah cucu Ma’ruf Amin?”

Postingan berupa kabar Adly Fairuz merupakan cucu Ma’ruf Amin pun mendapatkan respon dari yang bersangkutan. Juru bicara Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi mencoba meluruskan kabar yang beredar tersebut.

Dalam klarifikasinya, Adly Fairuz ternyata bukan cucu dari Wakil Presiden RI tersebut. Masduki mengatakan jika Ma’ruf Amin tidak memiliki hubungan darah dengan Adly Fairuz. Namun meski demikian keduanya itu masih memiliki hubungan keluarga, namun terpaut cukup jauh. 

Baca Juga : Kontroversi Kata Anjay, Awal Mula dan Akhirnya Lutfi Agizal Minta Maaf

“Kalau disebut cucu ya tidak pas. Masih ada hubungan famili memang, tapi bukan cucu,” kata Masduki saat memberikan keterangan.

Lebih lanjut Masduki menjelaskan jika Adly Fairuz memang tidak memiliki ikatan darah dengan Ma’ruf Amin. Hanya saja orang tua dari Adly Fairuz tinggal satu kampung dengan Ma’ruf Amin di daerah Kresek, Tangerang.

Sebelumnya, saat baru mendengar kabar Adly Fairuz cucu Ma’ruf Amin Masduki langsung menelepon Ma’ruf Amin untuk meminta penjelasan. Meski demikian Ma’ruf Amin meminta Masduki untuk tidak terlalu bingung soal klarifikasi. Pasalnya Ma’ruf Amin mengaku tidak mengalami kerugian apapun soal dirinya disangkut pautkan sebagai kakek dari Adly Fairuz.

Adly Fairuz Maju Sebagai Calon Wakil Bupati
Adly Fairuz Maju Sebagai Calon Wakil Bupati

Adly Fairuz Maju Calon Wakil Bupati

Beberapa pihak menilai kabar penyebutan Adly sebagai cucu dari Ma’ruf Amin memiliki agenda terselubung yang bertujuan meningkatkan pamor Adly. Pasalnya, Adly diketahui saat ini sedang mengikuti Pilkada. Adly maju sebagai Calon Wakil Bupati Karawang di Pilkada 2020 mendampingi Yessy Karya Lianti.

Terkait hal itu, Ma’ruf Amin mengaku hanya bisa membantu langkah Adly jadi Calon Wakil Bupati melalui doa. Ma’ruf Amin berharap agar apa yang dilakukan Adly bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Baca Juga : Ingin Tipu Anak Presiden, Kaesang Pangarep Bikin Akun Lelang Fiktif Kapok

Sementara itu, terkait kabar hubungan Adly Fairuz dengan Ma’ruf Amin sebagai cara untuk mendongkrak nama di Pilkada, hal tersebut tidak akan banyak membantu. Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Pendidikan Indonesia, Karim Suryadi adalah yang menyatakan hal tersebut.

Menurutnya nama Ma’ruf Amin tidak begitu melekat pada sosok Adly Fairuz, seperti sosok Megawati yang begitu melekat dengan Soekarno. Menurut Karim, nama Ma’ruf Amin juga dianggap belum bisa membangkitkan solidaritas publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here