Cerita Sri Mulyani Ikut Seminar Dan Jokowi Jadi Panitia Tahun 98 Silam

Foto Jokowi Sri Mulyani dan Jaya Suprana Gelar Seminar Ekonomi
Foto Jokowi Sri Mulyani dan Jaya Suprana Gelar Seminar Ekonomi

Beberapa hari yang lalu publik dibuat ramai dengan munculnya foto sebuah acara seminar jadul yang membahas krisis ekonomi tahun 98 saat itu. Pasalnya dalam foto itu tampak sosok Jokowi, Sri Mulyani dan pengusaha Jaya Suprana. Hal ini cukup menarik, karena 22 tahun setelahnya, mereka kembali dipertemukan namun dalam kondisi yang sangat jauh berbeda.

Joko Widodo yang saat itu menjadi panitia seminar, sementara Sri Mulyani menjadi narasumber dan Jaya Suprana menjadi moderator seminar. Kini Jokowi justru menjadi Presiden dan Sri Mulyani menjadi menterinya. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun akhirnya memberikan komentar, terkait foto jadul acara seminar ekonomi tersebut.

Sri mengatakan saat itu Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi terburuk dalam sejarah. Banyak perusahaan dan bank mengalami kebangkrutan. Kala itu dia masih menjadi seorang ekonom yang mengajar di Universitas Indonesia. Kemudian dia mendapatkan undangan menjadi seorang narasumber sebuah seminar, untuk memberikan pandangannya mengenai kondisi ekonomi Indonesia kedepannya.

Rupanya, yang mengundang dirinya untuk hadir dalam seminar itu adalah Jokowi yang kala itu merupakan seorang pengusaha furniture yang justru bisnisnya meroket saat krisis terjadi. Sri Mulyani juga menjelaskan bagaimana usaha yang dikelola Jokowi malah meroket saat perusahaan lain mengalami kebangkrutan.

Tinggalkan Balasan