Daftar Tablet Advan Termurah Kisaran 600 Ribu Sampai 1 Juta Rupiah

Tablet produksi Advan kini semakin diminati, terbukti dengan keberhasilan Advan menguasai pasar tablet Indonesia dengan prosentase 60,8%, mengungguli Lenovo dan Samsung. Di tengah kelesuan industri tablet tanah air, Advan justru mengembangkan OS (operating system) sendiri yang diberi nama IDOS (Indonesian Operating System). OS ini digadang-gadang lebih cepat, simpel, dan mudah.

Selain menawarkan teknologi tinggi, Advan juga membandrol produknya dengan harga yang terjangkau. Banyak tipe tablet yang ditawarkan dengan harga di bawah satu juta. Tentu saja animo masyarakat terhadap tablet Advan pun kian meningkat. Lalu apa saja tipe Advan tab yang berada dalam range harga itu? Berikut daftarnya.

1. Advan iLite

Tablet Advan Termurah 2

sumber : Shopee.co.id

Cantik dan elegan, Advan iLite memiliki kamera yang jauh lebih bagus dibandingkan tablet sekelasnya. Ditawarkan dengan harga kisaran 950-an, tablet ini memiliki RAM 1 GB dan memory internal 8 GB. Kamera depan dan belakangnya sama-sama 5 MP, cocok deh buat kamu yang hobi selfie dan fotografi.

Menariknya lagi, Advan iLite juga dilengkapi dengan fitur face lock seperti smartphone high-end. Karena itulah iLite menjadi tablet pertama yang memiliki fitur face ID. Tablet ini juga masih punya fitur keamanan perangkat lainnya, seperti PIN, Pattern, dan Fingerprint Censor.

2. Advan Vandroid T2J

Tablet Advan Termurah 3

sumber : advanindonesia.com

Ini adalah salah satu tablet termurah yang ditawarkan. Kamera belakangnya hanya 3 MP dengan LED Flash dan kamera depannya VGA. Itu tentu bukanlah masalah besar karena tablet ini memang tak dikhususkan untuk foto-foto. OS yang diusung adalah Android v6.0 Marsmallow IDOS dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Streaming video bisa dilakukan dengan nyaman lewat layar 7 incinya yang lebar dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 2200 mAh.

3. Advan Vandroid X7

Tablet Advan Termurah 4

sumber : smear.com

Advan Vandroid X7 harganya mulai turun di kisaran 700 ribuan. Meski murah, jangan remehkan kemampuannya. Tablet ini punya layar berteknologi IPS dengan ukuran 7 inch dan membenamkan RAM sebesar 1 GB. Tab ini sudah cukup baik untuk gaming karena prosesornya cukup kuat, yaitu Quad Core 1.0 GHz.

Vandroid X7 digadang-gadang tangguh dalam menangani multitasking karena selain ditunjang prosesor yang kuat, daya baterainya pun lebih hemat.

4. Advan E1C NXT

Tablet Advan Termurah 5

sumber : Advan Indonesia

Berikutnya Advan E1C NXT yang harganya sekitar 800 ribuan. Layar 7 inchinya berukuran 1024×600, cukup jernih dan nyaman untuk dipakai nonton film. Dengan RAM 1 GB dan prosesor Quad Core 1.3 Ghz, Advan E1C NXT sudah lumayan mumpuni untuk menyokong berbagai aktivitasmu.

Tablet ini memiliki fitur-fitur dasar, tapi ada satu kelebihannya, yaitu adanya dual speaker stereo. Advan sendiri menyebut ini sebagai Sound Movie Tablet.

5. Advan Vandroid T1R

Tablet Advan Termurah 6

sumber : gadgetgan.com

Advan Vandroid T1R dibandrol 850 ribuan dan punya spesifikasi standar, cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Dengan spesifikasi OS Android 4.4 KitKat, prosesor Quad Core 1.2 GHz, dan RAM 1 GB, Vandroid T1R bisa mengakomodir kegiatan browsing dan gaming dengan lancar.

Dilengkapi dual kamera, konektivitas luas, dan ruang penyimpanan yang besar, Vandroid T1R adalah pilihan yang cerdas dengan budget miring.

Itulah beberapa tablet Advan termurah yang bisa Anda temukan di pasaran. Biarpun murah, kualitasnya nggak bisa dipandang remeh! Jadi bila Anda memang butuh tablet yang kuat dan bisa diandalkan dengan harga miring, Advan adalah satu-satunya pilihan yang tersisa.