Kocak! Kaesang Isengi Olshop Bodong, Pesan Piyama ke Istana Presiden

Kaesang Pangarep akun olshop bodong

Kaesang Pangaep, putra Presiden Jokowi kembali melancarkan aksi iseng kepada salah satu olshop (online shop) bodong. Kali ini, ia memesan piyama dan meminta pelaku mengirimkan ke alamat Istana Presiden. Ada-ada saja!

Kerjai Akun Olshop Bodong

Setelah sebelumnya Kaesang Pangarep membuat jera seorang penipu lelang fiktif, kini ia kembali berbuat ‘iseng’ pada salah satu akun olshop yang tengarai merupakan akun penipuan berkedok jual beli piyama online.

Baca Juga: Sambil Pegang Al-Quran, Aldi Taher Deklarasikan Diri Sebagai Calon Presiden Amerika

Kaesang yang mendapat laporan dari pengikutnya soal sepak terjang akun bodong ini akhirnya memutuskan untuk membeli produk mereka.

“Dapat laporan (dari warganet) kalau akun ini (@kharunia.homedress) ini penipu. Yaudah saya isengi untuk beli barang mereka (piyama yang dijual akun tersebut),” tulisnya di Twitter @kaesangp.

Melancarkan aksi isengnya, Kaesang pun menanyakan soal stok barang kepada akun olshop penipu tersebut. Tak berselang lama, penipu tersebut langsung membalas dengan memberikan sejumlah promo menggiurkan.

“Silahkan diisi format ordernya mbaksay (panggilan) agar mempermudah kita dalam proses packing,” balas akun penipu seraya memberi fomat order layaknya akun olshop sungguhan.

Alamat Istana Presiden

Tak berselang lama, putra bungsu Presiden Jokowi ini langsung memesan 3 buah piyama. Uniknya, alamat yang tertera dalam format order yang ditulis oleh Kaesang adalah alamat Istana Kepresidenan yang berada di Bogor, Jawa Barat.

“Nama Penerima: Kaesang

Alamat Lengkap: Istana Kepresidenan Bogor, Jl. Ir. H. Juanda No. 1 Paledang, Kota Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat,” tulis Kaesang.

Herannya, akun penipu tersebut nampak tak sadar dengan alamat yang diberikan oleh putra Presiden yang dikenal aktif bermedia sosial tersebut. Bahkan, si penipu meminta Kaesang untuk segera melakukan pembayaran. Kaesang pun langsung melakukan pembayaran sesuai dengan yang diminta sang penipu.

“OK, Kak. Proses (pesanannya), Saya (sudah) bayar,” tulis Kaesang sambil menyertai bukti transfer pembayaran senilai Rp 125 ribu.

Pada bukti transfer, terlihat bahwa nota pengirim tertulis nama Kaesang Pangarep. Tampaknya, penipu tersebut baru menyadari bahwa calon korbannya merupakan anak Presiden. Menyadari hal tersebut, Penipu yang memiliki rekening atas nama Febrianti Hesti Wulandari tersebut langsung mengembalikan uang yang telah ditransfer oleh Kaesang sebelumnya.

Baca Juga: Serius Nyapres Amerika Serikat, Kanye West Sudah Habiskan Rp 103 Miliar Untuk Kampanye

“Saya sudah kasih alamat sampai mereka tanya lagi bagaimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembalikan dan saya diblok (akun WA). Pie to (Bagaimana sih)?” tanya Kaesang heran.

Wah, mudah-mudahan akun olshop bodong ini kapok ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here