10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Update 2022)

Setelah enam bulan pertama bayi hanya mengonsumsi susu (ASI), biasanya para Ibu mulai menyiapkan nutrisi lain untuk bayi yakni MPASI (Makanan Pendukung Pendamping ASI). Biasanya bubur bayi menjadi solusi untuk melengkapi nutrisi harian bayi.

Namun, bagi orang tua yang sibuk, bubur bayi instan menjadi solusi terbaik MPASI. Saat ini sudah banyak bubur bayi instan yang bisa kamu pilih sebagai MPASI. Pasalnya, brand-brand makanan bayi seperti Milna, Promina, Sun mengeluarkan produk bubur bayi.

10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik

Berikut ini 10 rekomendasi bubur bayi terbaik yang bisa kamu coba sebagai MPASI.

1. SUN Bubur Susu Sereal

SUN Bubur Susu Sereal

Rekomendasi bubur bayi terbaik pertama datang dari brand SUN yang sudah cukup dikenal di kalangan orang tua. Produk yang satu ini terkenal akan kandungan zat besi yang tinggi. Fungsinya yakni membantu pembentukan sel-sel darah merah, mencegah anemia, dan menunjang kekebalan tubuh.

Selain itu, komposisi lainnya terdapat 11 vitamin, 8 mineral, dan DHA yang berfungsi merangsang otak si kecil. Bukan hanya itu, pertumbuhan tulang dan gigi pun akan lebih cepat karena kandungan kalsium di dalamnya.

Produk yang satu ini memiliki banyak varian rasa yang akan disukai oleh bayi. Jadi, jika bayimu merasa bosan dengan varian rasa, kamu bisa mencoba varian rasa lainnya.

Mulai dari yang manis seperti beras merah, pisang susu, kacang hijau, ubi ungu, jeruk, apel & pisang, dan cokelat dan susu. Sementara untuk varian rasa asin, diantaranya brokoli & wortel, ayam kampung & bayam, ayam & sayur, dan wortel & ayam. Dengan semua varian rasa ini, bayi tidak akan merasa bosan mengonsumsinya.

2. Nestle Cerelac Bubur Sereal

Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik

Nestle sendiri adalah brand yang sudah terkenal di kalangan produk bubur bayi instan. Bukan hanya karena harganya yang terjangkau, namun Nestle menghadirkan bubur bayi yang kaya akan probiotik.

Selain itu, kandungan bahan lainnya yakni kandungan DHA, zinc, omega 3 dan 6nya berfungsi menjadi stimulus perkembangan jaringan otak bayi. Produk ini juga mengandung komponen karbohidrat yang sudah dihidrolisis dengan enzim untuk mengurangi kekentalan bubur sehingga mudah dicerna oleh bayi.

Nestle sendiri memiliki banyak varian rasa mulai dari beras merah, kacang hijau, bubur tim sayur, susu pisang, susu ayam sayur, apel, jeruk & pisang, susu wortel bayam & labu. Kemasa nestle sendiri memiliki beberapa varian, mulai dari sachet 20 gr dan kemasan dus mulai dari 120 gr.

3. Promina Homemade

Daftar Bubur Bayi Terbaik

Produk Promina Homemade adalah produk bubur bayi untuk usia 8 bulan ke atas. Sesuai dengan namanya, produk Promina Homamade ini varian rasanya dibuat mirip seperti masakan Ibu di rumah. Bubur bayi yang satu ini kaya akan serat pangan yang baik untuk kesehatan juga pencernaan.

Selain itu, kaya akan protein dan kalsium, 11 vitamin dan 6 mineral yang baik untuk pertumbuhan dan daya tahan tubuh serta omega 3 dan 6 yang baik untuk perkembangan otaknya.

Keunggulan lainnya, bubur bayi yang satu ini dibuat bebas dari bahan pengawet dan juga MSG karena menggunakan teknologi pengeringan dan pengemasan yang modern. Varian dari Promina Homemade hadir dengan dua varian yakni salmon, kentang & wortel; ayam brokoli labu kuning.

4. Milna Bubur Bayi WGAIN

Milna Bubur Bayi WGAIN

Selanjutnya, masih rekomendasi bubur bayi terbaik untuk usia 6 hingga 12 bulan yakni Milna Bubur Bayi WGAIN. Produk yang satu ini mengombinasikan protein ayam, whey, dan coconut oil yang berfungsi meningkatkan berat badan bayi jika dikonsumsi secara rutin.

Produk yang satu ini mengandung 15 vitamin dan 8 mineral, juga omega 3 dan 6 yang berfungsi membantu proses tumbuh kembang bayi. Bubur bayi yang satu ini sangat aman untuk bayi karena tidak mengandung bahan pengawet juga pewarna.

Selain itu, produk yang satu ini sudah memiliki sertifikat dari BPOM dan MUI. Hadir dengan varian rasa ayam bayam dan ayam wortel brokoli yang akan menemani masa MPASI bayi.

5. Yummy Bites Cereal

Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik

Selanjutnya, bubur bayi terbaik yang bisa menjadi rekomendasi sebagai MPASI yakni Yummy bites cereal. Produk yang satu ini berbeda dengan produk sebelumnya karena memiliki sedikit tekstur biji-bijian sereal yang cocok untuk pengenalan tekstur pada bagi.

Yummy bites cereal ini mengandung 9 vitamin dan 3 mineral. Selain itu, diperkaya akan vitamin D dan zat besi yang membantu merangsang pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Yummy cereal memiliki beberapa varian rasa yang bisa dicoba yakni strawberry, rapsberry & blueberry moesli; pumpkin, carrot, sweet corn & cheese; multigrain with cauliflower, broccoli and cheese; cheese veg with pasta; multigrain with tropical food delight; dann wheat milk dates.

6. Gasol Tepung Organik Beras Putih Bubur Bayi

Gasol Tepung Organik Beras Putih 

Selanjutnya, produk yang satu ini menghadirkan bubur bayi organik sesuai dengan standarisasi WHO yang tentunya aman untuk dijadikan MPASI bayi. Selain itu, untuk bahan dari produk yang satu ini pun proses tanamnya tanpa pestisida kimiawi dan tampa rasa pengawet juga gluten.

Bukan hanya itu, produk yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A, vitamin C, senyawa fenolik, dan antiksidan plavonoid. Produk yang satu ini bisa disajikan dengan rasa plain, jika memilih varian beras putih atau dikreasikan dengan rasa lain agar lebih bervariasi.

Namun, produk bubur bayi yang satu ini juga memiliki tiga varian lain, yakni beras merah, beras cokelat, dan kacang merah. Produk bubur bayi Gasol pun sudah dinyatakan aman karena sudah memiliki izin dari BPOM dan MUI.

7. Nayz Bubur Bayi Organik

Nayz Bubur Bayi Organik

Sesuai dengan namanya, produk Nayz Bubur Bayi Organik menggunakan bahan-bahan sayur organik ditambah varian lauk sesuai dengan varian rasa yang ada. Diantaranya yakni ayam, kakap, dan salmon.

Produk yang satu ini mengandung nilai gizi yang lengkap yakni protein dan omega 3. Bukan hanya itu, produk yang satu ini juga rendah natrium dan tidak mengandung lemak trans.

Bubur bayi yang satu ini dijamin dapat meningkatkan nafsu makan sang buah hati karena mengandung bubu penyedap alami berupa bubuk garlic.

Proses produksi dari bubur bayi Nayz ini sudah memenuhi standar GMP, sudah memiliki sertifikat BPOM dan dinyatakan halal oleh MUI. Untuk itu, tidak diragukan lagi bahwa produk bubur bayi yang satu ini aman dikonsumsi setiap hari.

8. Heinz Pumpkin, Potato & Beef

Heinz Pumpkin, Potato & Beef

Selanjutnya, hadir dalam berbentuk jar, bubur bayi yang satu ini adalah solusi bagi kamu yang sedang mencari bubur bayi yang tidak mengandung bahan tambahan.

Produk Heinz Pumpkin Potato & Beef ini diproduksi tanpa pengawet, tanpa bahan pewarna dan tanpa perasa.

Jika kamu memiliki bayi yang alergi terhadap kacang, susu, atau gluten, Heinz menjamin bahwa produk bayi yang satu ini bebas dari kacang, susu , dan gluten sehingga aman dikonsumsi untuk semua bayi.

Selain itu, bahan yang digunakannya berasal dari bahan-bahan alami, yakni labu, sayuran, dan daging sapi. Produk bubur bayi ini bahkan bisa dikonsumsi untuk bayi usia kurang dari 4 bulan karena teksturnya yang lembut dan bahan-bahannya alami sehingga dijamin aman.

9. Pureeland Baby Quick Cereal

Pureeland Baby Quick Cereal

Pureeland baby quick cereal adalah produk sereal oat dalam jar dengan berbagai varian rasa untuk menemani masa MPASI bayi. Mulai dari oat banana, oat purple potato, organic oat potatp flakes, dan rolled oat juga barley flakes.

Seperti yang kita ketahui, oat sangat bagus karena kaya akan nutrisi yang membantu bayi selama proses tumbuh kembang.

Produk ini juga bebas gluten sehingga aman untuk bayi yang sensitif terhadap bahan yang satu ini. Satu kaleng produk ini berisi 400 gram.

Karena kemasannya menggunakan kaleng kaca, kamu bisa memasak pureeland baby quick cereal di atas tungku sesaat. Hal ini tentu memudahkan kamu dalam menyajikannya untuk bayi.

10. Bubur Bayi Bubs Organic

ubur Bayi Bubs Organic

Terkahir, rekomendasi bubur terbaik yakni bubur bayi Bubs Organic yang merupakan bubur bayi berbahan dasar organik. Bahkan, bahan dasar organik ini didapat dari Australia sehingga produk yang satu ini juga sudah mendapatkan sertifikat Australian Certifie Organic (ACO).

Bukan hanya itu, Bubs juga mengandung banyak bahan alami lain yang bermanfaat bagi bayi. Mulai dari bahan organic apple 3%, vitamin & mineral (vitamin C, Niacin B3, thiamin B1, Iron, dan antioksidan-mixed tocopherols).

Selain itu, Bubs juga memiliki beberapa varian rasa, yakni spinach & brocoli; banana with muesli; blueberry & banana with quinoa; corn & pumpkin with chia; dan strawberry pear quinoa. Itulah alasan mengapa bubur bayi yang satu ini cocok untuk menjadi rekomendasi.

Itulah rekomendasi bubur bayi terbaik yang perlu kamu jadikan sebagai referensi ketika ingin membeli bubur terbaik untuk bayi kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini