Sidangnya Digelar Online, Jerinx SID Protes dan Walk Out

sidang Jerinx SID walk out
Jerinx SID - Instagram @jrxsid

Musisi Jerinx SID menjalani sidang perdana secara online atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sidang ini pun ditayangkan di YouTube Pengandilan Negeri Denpasar.

Sidang Perdana Jerinx SID Digelar Online

Pada Kamis, 10 September 2020, musisi Jerinx SID menjalani siding perdana atas kasus pencemaran nama baik akibat pernyataannya yang menyebut “IDI Kacung WHO”. Pada pukul 09.15 WIB, pria bernama asli I Gede Ary Astina ini tiba di PN Denpasar dengan mengenakan kaos hitam dan menggunakan masker. Menghadiri sidang, Jerinx ditemani oleh 12 kuasa hukumnya.

Namun sebelum sidang dimulai, kuasa hukum Jerinx mengatakan bahwa drummer band SID ini enggan dengan pelaksanaan sidang secara teleconference.

Baca Juga: Setelah Tahun Ini Ditiadakan, Rekrutmen CPNS 2021 Dibuka Kembali Namun Terbatas

“Jujur saya keberatan dengan sidang online (daring) karena saya merasa hak-hak saya sebagai warga negara dirampas dan kurang fair (adil). Jadi saya mohon agar sidang ini ditunda atau dilanjutkan dengan sidang langsung tatap muka,” ungkap keberatan Jerinx dalam sidang yang disiarkan langsung di akun YouTube PN Denpasar.

Menjawab permintaan Jerinx, Ketua Hakim, Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi memberikan penjelasan dasar aturan mengapa pelaksanaan sidang dihelat dalam jaringan.

Tinggalkan Balasan