3 Artis Terapkan PSBB Ketat, Sandra Dewi: Tak Pakai Masker Denda Rp 1 Juta

Sandra Dewi terapkan protokol kesehatan selama PSBB ketat
Sandra Dewi (Instagram @sandradewi88)

Mengikuti anjuran pemerintah, sejumlah artis Indonesia menerapkan PSBB ketat di rumahnya, seperti Sandra Dewi yang menerapkan denda Rp 1 juta bila tak menggunakan masker sampai Raffi Ahmad yang membeli bilik disinfektan.

Pemprov DKI Jakarta diketahui akan menerapkan PSBB total pada 14 September 2020. Artinya ibu kota akan menerapkan karantina wilayah sama seperti pada masa awal pandemi di bulan Maret lalu. Alhasil, masyarakat pun mulai mengubah kebiasaan hidup sehat bersih termasuk para artis Indonesia. Bahkan, sederet artis menerapkan sejumlah protokol kesehatan ketat. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Jakarta PSBB Total, Anies Baswedan Siapkan Bansos untuk Warga DKI

Sandra Dewi Terapkan PSBB Ketat

Sandra Dewi terapkan ptrotokol kesehatan psbb ketat
Sandra Dewi terapkan ptrotokol kesehatan (Instagram @sandradewi88)

Artis cantik Sandra Dewi baru-baru ini memamerkan penerapan protokol kesehatan ketat di lingkungan tempat tinggalnya menjelang PSBB total. Dalam Instagram Stories-nya, Sandra Dewi mengungkapkan bahwa pihak manajemen apartemen yang ia tinggali menerapkan protokol kesehatan ketat sampai mengeluarkan hukuman denda jutaan Rupiah bagi penghuni yang kedapatan tak mengenakan masker.

“Di perumahanku, kalau enggak pakai masker (akan terkena hukuman) denda Rp 1 juta. Buang sampah di depan rumah saja harus pakai. Jarak satu orang dengan orang yang lain harus 2 meter. Disiplin banget,” tulis artis kelahiran Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983 tersebut di Instagramnya.

Anang Hermansyah

anang hermansyah keluarga psbb ketat
anang hermansyah keluarga (Instagram @aurelie.hermansyah)

Keluarga A6 alias keluarga Anang Hermansyah juga sangat patuh terhadap PSBB total. Satu keluarga ini akan mengisolasi diri di rumah selama dua minggu mendatang. Tak hanya anggota keluarga, para asisten juga tidak diperkenankan keluar rumah atau menerima tamu dari luar.

Pertimbangan untuk melakukan isolasi mandiri secara disiplin ini dilakukan Anang mengingat kondisi sang istri, Ashanty yang rentan akibat mengidap penyakit autoimun. Untuk mempersiapkan lockdown mandiri ini, Anang bersama putri sulungnya, Aurel Hermansyah berbelanja bahan makanan untuk persiapan selama dua pekan di rumah.

Raffi Ahmad

Sejak pertama kali menghadapi masa pandemi COVID-19 pada bulan Maret lalu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan untuk membeli Disinfection Chamber atau bilik disinfektan yang diletakkan di depan rumahnya. Adanya bilik disinfektan ini merupakan langkah antisipasi pemilik RANS Entertainment ini dalam melindungi keluarga juga karyawannya dari paparan virus COVID-19.

Seperti diketahui bahwa rumah Andara (sebutan rumah Raffi-Gigi) selain sebagai rumah pribadi juga sebagai basecamp RANS Entertainment. Jadi orang tua Rafathar tersebut mewajibkan siapapun yang hendak masuk ke rumahnya untuk disemprot cairan disinfektan dalam bilik yang tersedia.

Baca Juga: Catat! Ini Hal yang Boleh dan Dilarang Selama PSBB Total Jakarta

“Ini bukan (buat) gaya-gayaan lho guys! Tetapi untuk basecamp-nya RANS Entertainment. Di sini banyak banget tim aku plus anggota keluarga, jadi (bilik disinfektan) penting untuk menjaga diri,” ungkap mantan kekasih  Yuni Shara itu di dalam vlognya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here