Jakarta PSBB Total, Anies Baswedan Siapkan Bansos untuk Warga DKI

Anies Baswedan DKI Jakarta Bansos PSBB Total
Anies Baswedan (Doc. Pemprov DKI Jakarta) 2

Buntut keputusan PSBB total, Gubernur Anies Baswedan memastikan akan menyiapkan sejumlah bantuan sosial alias bansos untuk warga DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial guna merealisasikan hal ini.

Bansos untuk Warga DKI Jakarta

Pada Rabu malam, 9 September 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan bahwa ibu kota akan kembali menerapkan PSBB total alias karantina wilayah secara ketat yang mulai berlaku pada 14 September mendatang. Dengan diberlakukannya kembali PSBB total, Anies Baswedan memastikan bahwa pemprov akan memberikan bantuan sosial kepada kelompok masyarakat rentan.

Baca Juga: 7 Kali Kasus COVID-19 Tambah 3 Ribuan Per Hari, Satgas Ungkap Sebabnya

“Dengan kembali diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), maka kami di jajaran Pemerintah wajib memberikan dukungan bantuan sosial kepada masyarakat paling rentan terdampak (pandemi COVID-19),” ungkap Anies Baswedan dalam konfrensi pers.

Untuk merealisasikan bantuan sosial tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial. Lalu Anies mengatakan bahwa data penerima bansos Pemerintah Jakarta sudah ada di tangan.

“Nantinya Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial guna meneruskan kegiatan bantuan sosial berupa sembako kepada kelompok masyarakat rentan. Nanti detail dan lain sebagainya akan kita (Pemerintah) sampaikan menyusul,” papar Anies.

Jakarta Tarik Rem Darurat

Anies Baswedan DKI Jakarta PSBB Total
Anies Baswedan (Doc. Pemprov DKI Jakarta)

Tinggalkan Balasan