Novel Baswedan Positif Covid, Anak dan Istri Tertular

Novel Baswedan dan Keluarga Positif Covid
Novel Baswedan dan Keluarga Positif Covid

Penyidik KPK yang juga merupakan korban penyiraman air keras di wajah, Novel Baswedan beberapa waktu lalu dikabarkan positif Covid. Hal tersebut berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada 27 Agustus silam. Kini rupanya virus Corona itu rupanya juga menular ke empat anak dan istrinya. 

Sama seperti sang ayah, keempat anaknya itu juga merupakan Orang Tanpa Gejala. Mereka disebut positif Covid tanpa menunjukkan gejala layaknya para pasien lain pada umumnya. Keempat anak Novel Baswedan itu pun melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya. 

Baca Juga : Kementerian Pertanian Cabut Ganja Sebagai Tanaman Obat, Ini Alasannya

Seperti yang diketahui, Novel Baswedan memiliki lima orang anak. Dari kelima anaknya itu, hanya anak yang paling bungsu yang dinyatakan negatif Covid. Sang istri pun turut melakukan tes swab. Setelah hasilnya keluar lebih lama dibanding anak-anaknya, pada akhirnya istri Novel Baswedan juga dinyatakan positif covid.

Berawal Hasil Tes Swab di KPK

Awal keluarga Novel Baswedan dinyatakan positif Covid adalah saat pihak KPK melakukan tes swab terhadap sejumlah pejabatnya pada 27 Agustus lalu. Kemudian, hasil tes swab itu keluar esok harinya dan menyatakan bahwa Novel Baswedan positif Covid.

Selanjutnya sejumlah orang dan pejabat KPK lain yang disebut-sebut pernah melakukan kontak fisik dengan Novel Baswedan turut menjalani tes swab. Seperti salah satunya adalah Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Febri mengaku dirinya memang sempat melakukan pertemuan secara intens dengan Novel Baswedan sebelum dinyatakan positif. Keduanya sedang membahas masalah kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Namun hasil tes swab Febri menunjukkan hasil negatif, begitu juga dengan para pejabat KPK lain yang ikut melakukan tes swab.

Baca Juga :Viral Dituding Anti Vaksin, Tara Basro Beri Penjelasan

Kondisi Baik dan Lewati Fase Kritis

Berangkat dari dirinya dinyatakan positif, Novel Baswedan pun kemudian mengajak keluarganya untuk memeriksakan diri di Puskesmas Kelapa Gading. Hasil tes swabnya keluar dan menyebut empat anak dan istrinya positif Covid. 

Meski dinyatakan positif Covid, pihak tim medis menyebut kondisi Novel sekeluarga cukup baik. Hasil pemeriksaan darah pun juga terlihat sangat baik dan tidak mengalami keluhan yang berarti. Dokter juga menyebut jika fase kritis yang dialami Novel dan keluarga sudah terlewati. Kini hanya tinggal menunggu proses penyembuhan saja. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here